Twitter Updates

    follow me on Twitter

    Samstag, April 02, 2005

    Ban di temb(p)ak

    Kemaren mobil ban gua meletus di sekitar jalan Kutai. Gua akhirnya terpaksa berenti dan ganti ban (ya iyalah! emangnya bisa transform jadi bajaj 3 wheel mode ?). Untungnya gua berenti di deket perempatan jadi agak rame.
    Ternyata ban gue di tembak. Ok, itu istilah di tembak apaan sih ? pakai pistol ? Mungkin harus tanya ke jay apa arti Ditembak menurut bahasa indonesia yang baik dan benar.

    Ini modus yang sering terjadi di Surabaya, dan mungkin kota lain. Ban meletus, mobil minggir, ngeban, lalu ditodong. Istilahnya ban meletus karena ditembak / ditempak. Istilah ban ditembak itu sendiri rupanya berasal dari ditempak (bahasa jawa), yang artinya ditendang. Nah mekanismenya begini, paku yang dimodifikasi khusus tajam-panjang-mempunya lubang udara dibelakang, ditaruh di sepatu, kemudian si pelaku menendangkannya ke ban mobil anda. Ya kira kira begitulah.

    Hmm..anyway, cara penulisan gua acakadut yah. Kepret. Dasar anti social.
    Gini kok bisa jadi guru
    *melenggang dengan santai*

    Kommentare:

    Ben hat gesagt…

    skrinsot plis :)

    yulian firdaus hat gesagt…

    hihi, tembak itu kata kerja, sebuah pekerjaan yang menggunakan senjata otomatis atau semi yang bersifat proyektil (peluru, anak panah) dengan terlebih dulu membidiknya, bisa membidik beneran atau asal-asalan, biasanya jarak jauh (tidak tertutup jarak dekat juga bisa). Tinju, lempar, tendang, pukul dll tidak sama dengan tembak.

    *ngarang*